Awali Harimu Dengan Shalat Dhuha

Shalat dhuha adalah shalat sunnah yang dikerjakan di waktu dhuha, yaitu dimulai sejak matahari meninggi setinggi tombak atau 15 menit setelah matahari terbit sampai sebelum zawal (ketika matahari tegak lurus), dan waktu terbaik untuk mengerjakan shalat dhuha adalah pada saat matahari terik. Shalat dhuha memiliki banyak keutamaan dan ganjaran yang besar dari Allah SWT.

Dengan melaksanakan shalat dhuha, apa yang kita inginkan semakin dipermudah segala urusannya sesuai dengan kehendak dan ketetapan Allah. Maka awali harimu dengan hal-hal yang bermanfaat sehingga mendapatkan ketenangan untuk diri kita salahsatunya dengan kita senantiasa melaksanakan shalat dhuha.

Rasulullah SAW bersabda, “Setiap sendi tubuh setiap orang di antara kamu harus disedekahi pada setiap harinya. Mengucapkan satu kali tasbih sama dengan satu sedekah, satu kali tahmid sama dengan satu sedekah, satu kali tahlil sama dengan satu sedekah, satu kali takbir sama dengan satu sedekah, satu kali menyuruh kebaikan sama dengan satu sedekah, dan satu kali mencegah kemungkaran sama dengan satu sedekah. Semua itu dapat dicukupi dengan melaksanakan dua rakaat shalat dhuha.” (HR. Muslim)

Yuk..

Jangan lupa shalat dhuha nya.Semakin banyak amal kebaikan, semakin dekat dengan SyurgaNya. Aamiin Allahuma Aamiin 🤲

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *