Berharap Hanya Kepada Allah

Ali bin Abi Thalib pernah berkata, “Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.”

Allah SWT akan selalu menyandingkannya dengan kebaikan. Sebab, Allah SWT takkan pernah mengecewakan hamba-hambanya yang selalu menaruh pengharapan pada-Nya.

Kita akan mengerti arti kebahagiaan bila hati kita selalu ditautkan pada Allah SWT, akan selalu mendapatkan kedamaian dalam hidup kita bila setiap saatnya mampu rujukkan hati kita pada-Nya.

Bila sudah dekat dengan Allah SWT tak peduli dalam keadaan lapang atau terkekang oleh pahitnya kehidupan, bila hati sudah dekat dengan-Nya maka tentu apapun yang terjadi takkan pernah mengusik kedamaian yang ada.

Tentu kita akan terhindar dari sakitnya rasa kecewa dalam sebuah pengharapan, bila kita tahu caranya berharap hanya pada Allah SWT.

Kita akan mendapat kebahagiaan dengan utuh, bila kita tak hanya pandai mencari Allah SWT saat sedang susah saja.

Karena hidup akan selalu terasa bahagia dan mendamaikan, bila hati selalu sadar bahwa tanpa Allah SWT kita bukan apa-apa.

Oleh karenanya, bila kita ingin hidup selalu bahagia dan damai, maka bergantunglah pada Allah SWT sebanyak mungkin, kapanpun dan dimanapun kita berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *