Wakaf Pembangunan SMP IT Ar Rahman

Ketika Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Salaam dan Kaum Muslimin berhijrah dan tiba di Madinah, tidak ada air yang rasanya lebih segar dari pada air subur ‘rumah’. Ketika itu, sumur ini milik orang yahudi. Setiap muslim yang mengambil air, dia harus bayar. Lalu Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Salaam mengumumkan,
                                                                                  مَنْ يَشْتَرِى بِئْرَ رُومَةَ فَيَكُونُ دَلْوُهُ فِيهَا كَدِلاَءِ الْمُسْلِمِينَ
“Siapa yang sanggup membeli sumur Rumah, dan dia letakkan gayungnya bersama gayung kaum muslimin?” Kemudian Utsman membelinya dari harta pribadinya. (HR. Bukhari secara muallaq, Nasai 3623)

Hadits di atas bermakna, siapa yang sanggup membeli sumur Rumah, bukan untuk pribadi, tapi untuk bersama. Pada saat itu, Utsman Bin Affan-lah yang bersedia melakukannya. Lalu sumur itu dipelihara dan dikembangkan oleh Pemerintah Utsmaniyyah yang kemudian dilanjutkan oleh Kerajaan Saudi hingga kini.
Selain itu, dari sumur milik Utsman tersebut dikelola kebun kurma di sekelilingnya yang pendapatannya dibagi dua, yaitu untuk fakir miskin dan sisanya ditabung di rekening atas nama Utsman Bin Affan. Rekening tersebut adalah rekening tertua, rekening yang sudah berusia 1400 tahun. Dari rekening itu jugalah, didirikan Hotel dan Masjid yang diberi nama Utsman Bin Affan. Maa Syaa Allah, sungguh benarlah kiranya jika wakaf itu memang termasuk Amal Jariyyah sepanjang hayat. 

Allahu a’lam. 

Berlatar belakang hal tersebut, kami dari Yayasan Umat Mandiri Nusantara (Panti Yauma) juga ingin mengajak teman-teman semua untuk ikut berpartisipasi dalam salah satu program unggulan kami, yaitu Menyelenggarakan Lembaga Pendidikan SMP IT.

Sekolah ini dibina dan dikelola langsung oleh Yayasan. Dengan maksud dan tujuan, agar bisa menyambung harapan anak-anak yang memiliki semangat belajar namun terhalang oleh ketidakmampuan dalam hal biaya dan sebagainya.

Selain itu, kami juga berharap, dengan adanya SMP IT yang bertempat di Kasokandel-Majalengka ini menjadikan para siswa juga semakin erat kedekatannya dengan wawasan ke-islam-an nantinya. Karena di sini, beberapa program unggulan kami diantaranya adalah Tahfidz, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan juga Komputer. Dengan harapan bisa melahirkan para siswa dan siswi yang kelak akan menjadi insan unggul yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama, juga di dunia hingga kelak di akhirat.

Tentunya, harapan kami ini tidak akan tercapai tanpa adanya partisipasi dari teman-teman semua. Oleh karena itu, kami mengajak teman-teman semua untuk ikut berpartisipasi dalam Wakaf Pembangunan Sekolah yang kami canangkan ini.

Caranya bisa melalui Rekening Wakaf Kami :

1. Rekening  WAKAF :   

    BRI :  0046-01-000581-56-1  

    a.n Yayasan Umat Mandiri

    Call Center Wakaf : 0853 20000 911

2. Melalui:  

       https://kitabisa.com/wakafsekolahsmpit

atau bisa datang langsung ke Asrama-asrama kami.

Dengan ini, kami segenap pengurus dan anak asuh mengucapkan Jazakumullah khairan katsiira atas partisipasi dan perhatiannya. Berapapun nilai yang teman-teman donasikan, akan menjadi harapan besar bagi kami. Dan berapapun besarnya, akan menjadi Amal Jariyyah yang akan membantu kelak di akhirat, In Syaa Allah…

Baarokallahu fiikum…

Tahap awal Pembebasan dan Pengurugan Tanah lokasi Pembangunan Sekolah